HEALTY

Pakai Pelembab Saat Udara Lembab, Perlukah?

 

TRENWANITA.COM —   Menjaga kesehatan kulit bukanlah hal mudah. Kulit bisa tetap terjaga dan awet muda jika kamu menjalani pola hidup sehat serta menutrisi dan menjaga kelembapannya.

Apalagi kamu tinggal di Indonesia yang merupakan daerah tropis, lembap dan berpolusi. Kesehatan wajah akan terganggu ketika kamu sering memakai makeup.

Agar wajah bisa mendapatkan nutrisi dan kelembapan maksimal, kamu perlu memilih produk yang cocok untuk kulitmu. Pilihlah produk dengan kandungan yang aman untuk kulit seperti air, buah-buahan maupun sayuran.

” Wanita Indonesia kerap merasa kulitnya kering, padahal permukaan kulitnya lembap. Dengan kandungan sayur-sayuran dan air mineral atau ‘Green Mineral Water’, hal ini bisa membuat kulit lembap serta segar,” ungkap Clair Jin, Senior Vice President Laneige di Glasshouse, Jakarta Pusat, Sabtu 1 September 2018.

Lihat Juga  Cantik Alami Layak Kamu Coba, Wajah Berseri

Dibandingkan minyak, air lebih aman untuk menjaga kelembapan kulit tanpa terlihat berlebihan. Bahkan, air lebih aman untuk semua jenis kulit karena ringan dan merupakan bahan utama yang menjaga wajah tetap terhidrasi.

” Air dibutuhkan oleh semua orang untuk mencegah dehidrasi. Hal itu juga berlaku untuk kulit. Dan air pasti dikonsumsi oleh semua orang, jadi bisa lebih cocok digunakan untuk semua jenis kulit,” katanya.

Walaupun udara lembap, menjaga kelembapan kulit tetap menjadi hal penting karena kondisi wajah kering memicu produksi minyak berlebih dan bisa menyebabkan jerawat atau komedo.

” Menjaga kelembapan sangat penting untuk yang beraktivitas di tempat lembap. Biasakan untuk menggunakan gel cream pagi dan malam maupun sebelum serta setelah memakai makeup,” ujar Lee Sung Kyung, Brand Ambassador Laneige.

Lihat Juga  Lipstik Bisa Ganggu Kesehatan Bibir

Menjaga kelembapan tidak selamanya harus mengikuti 10 tahapan perawatan kulit seperti yang sedang tren di Korea. Kamu juga perlu menyesuaikan dengan jenis kulitmu.

” Tidak perlu mengikuti 10 tahap skincare. Cukup gunakan beberapa produk seperti Water Bank Hydro Essence yang sudah bisa dicoba dan dibeli di Pondok Indah Mall. Di bulan Oktober dan November juga akan ada di Senayan City serta Puri Indah Mall,” tutur Clair.(*/sumber: dream.co.id)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close