LIFE STYLEMODE & KECANTIKAN

Jurus Supaya Bisnis Modest Fashion Berkembang hingga Manca Negara

TRENWANITA.COM — Desainer lokal mendunia bukan lagi mimpi di siang bolong. Semakin berkembangnya teknologi dan mudahnya komunikasi, hal ini tentunya bisa tercapai.

Ini terbukti dari banyaknya bisnis lokal yang sudah menancapkan brand-nya di luar negeri, bahkan sampai ke Eropa. Tidak heran juga sekarang event fashion di Indonesia kelasnya sudah internasional dan melibatkan desainer internasional juga dalam eventnya.

Capaian ini tentunya sejalan dengan mimpi Indonesia yang ingin menjadi kiblat modest fashion dunia pada 2020. Menaikkan kualitas menjadi kunci utama bagi Modest Designer Norma Houri dalam menyikapi mimpi tersebut.

“Bukan lagi perihal seberapa banyak koleksi yang Anda buat, tapi seberapa berkualitasnya koleksi yang dibuat. Ini yang harusnya diperhatikan desainer sekarang khususnya modest designer,” kata Norma saay diwawancarai Okezone di Pondok Indah Mall, Kamis (9/8/2018).

Dia melanjutkan, ide kreatif designer Indonesia sekarang sudah bisa dibilang sejajar dengan dunia. Walau pun memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

“Tapi, kalau ide kreatif koleksi sudah sangat baik, terlebih ditunjang fabric yang sangat baik yang dimiliki Indonesia,” tambah Norma.

Kemudian, menurut CEO HIJUP Diajeng Lestari, untuk bisa mencapai pasar international, pemilik usaha mesti bisa menggaet dua segmen, online dan offline.

“Online memang sangat bisa menjangkau pasar internasional, tapi mau bagaimana pun sepertinya akan lebih baik jika desainer punya offline atau tokonya,” kata Diajeng saat ditemui di event Hijup 7th Anniversary di kawasan Jakarta Selatan, di hari yang sama.

Diajeng menambahkan, sebagai paltform online modest fashion, Hijup berusaha untuk memberikan ruang pada designer lokal untuk berkarya dan niat ini tentunya sangat baik untuk menunjang pemberdayaan lokal khususnya muslim Indonesia.(*/sumber:okezone.com)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close