HEALTYMODE & KECANTIKAN

Mau Kuku Putih dan Gak Kuning lagi? Yuk Ikuti Cara Alami Ini

Kuku Putih – Sahabat Wanita, yuk jaga kebersihan kuku kita! Agar dapat tampil percaya diri dan terhindar dari kesehatan yang buruk.

Trenwanita.com  –   Kuku yang putih menandakan kesehatan yang baik. Tapi sering kali banyak orang tidak menyadari memiliki kuku sedikit kekuningan.

Perubahan warna kuku adalah umum di antara pria dan wanita. Penyebab umum pada wanita mengapa kuku menjadi kuning adalah karena seringnya menggunakan cat kuku.

Penggunaan cat kuku untuk jangka waktu lama bisa meninggalkan menodai di kuku. Cara terbaik untuk menghindarinya dengan penggunaan lapisan dasar sebelum mengaplikasikannya.

Penyebab lainnya adalah terjadinya infeksi jamurpenyakit hati kronis, kebiasaan gaya hidup yang buruk dan kebiasaan merokok yang berlebihan.

Namun, penting mengetahui penyebab di balik perubahan warna kuku dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi kuku yang kekuningan.

Warna kuku menjadi tolak ukur kesehatan seseorang. Jika kuku pucat itu menunjukkan masalah kesehatan seperti hemoglobin rendah, gangguan hati, dan malnutrisi.

Kuku berwarna putih tetapi pinggirannya gelap, maka itu menunjukkan masalah hati seperti hepatitis. Kuku berwarna kuning, ini menunjukkan infeksi jamur.

Jika kuku memiliki semburat kebiruan, itu menunjukkan kurangnya oksigen dalam tubuh. Kuku bergelombang menunjukkan radang sendi peradangan. Dan garis-garis gelap di bawah kuku adalah indikasi melanoma.

Dilansir dari Dream.co.id, berikut beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk membuat kuku menjadi putih:

  1. Menggunakan Lemon dan Baking Soda Mix

Campur sekitar satu sendok makan jus lemon dengan 2 sendok makan baking soda untuk membentuk pasta kental. Oleskan pasta ini ke kuku, kemudian gunakan sikat gigi yang lembut untuk menggosok pasta pada kuku.

Biarkan selama sekitar 10 hingga 15 menit dan kemudian bilas. Oleskan pelembap pada kuku agar tidak kering.

  1. Pasta gigi

Pastikan pasta gigi yang akan digunakan tidak berbahan dasar gel atau berwarna. Ambil sedikit pasta gigi dan tuangkan di sikat gigi. Gosok ujung jari dan bawah kuku. Biarkan selama 5 menit sebelum membilasnya.

  1. Garam Dan Lemon

Campurkan satu sendok makan garam dengan satu sendok makan jus lemon. Oleskan ke kuku dan biarkan selama 5 menit lalu cuci menggunakan air hangat. Oleskan pelembab setelahnya.

  1. Cuka Putih

Dalam secangkir kecil air, campurkan sekitar satu sendok makan cuka putih. Rendam kuku selama sekitar 5 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Cuka putih bermanfaat untuk membuat kuku putih dan indah.

  1. Cuka Apel

Campur setengah cangkir cuka apel dengan setengah cangkir air hangat. Rendam tangan di dalamnya selama 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Cuka Apel juga membantu untuk mengobati infeksi kuku.

  1. Bawang Putih

Bawang putih adalah solusi untuk kuku kuning karena infeksi jamur. Hancurkan bawang putih dan gosokkan di atas kuku. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Selamat mencoba, Sahabat Wanita.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close