LIFE STYLEMODE & KECANTIKAN

Rambut Hitam Kuat Berkilau

Menurut ahli nutrisi, Andrea Giancoli, kandungan asam lemak omega 3, vitamin B12, serta zat besi dalam ikan salmon sangat baik untuk kesehatan rambut

MODE CANTIK : Siapa yang tidak ingin rambutnya indah. Tentu setiap wanita memimpikan rambut indah dan kuat berkilau. Perawatan rambut menjadi nomor satu bagi wanita. Terutama saat ini trenwanita adalah bagaimana memiliki rambut yang tebal, hitam dan kuat berkilau.TrenWanita.com – Memiliki rambut sehat dan lebat tentu harapan setiap perempuan, termasuk Anda? Namun, perlu Anda ketahui bahwa rambut tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar, melainkan juga nutrisi dari dalam yang kita konsumsi lewat asupan makanan. Lantas, apa saja makanan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut? Majalah KARTINI spesial merangkumnya untuk Anda.

Salmon
Menurut ahli nutrisi, Andrea Giancoli, kandungan asam lemak omega 3, vitamin B12, serta zat besi dalam ikan salmon sangat baik untuk kesehatan rambut. Dengan rajin mengonsumsi ikan salmon minimal satu minggu sekali, dapat membuat rambut Anda menjadi lebih bersinar sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala sehingga rambut terbebas dari ketombe.

Sayuran Hijau
Secara umum, segala sayuran hijau memang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan rambut, namun yang paling disarankan adalah Bayam. Karena kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi dapat membantu memperkuat akar rambut sehingga rambut dapat tumbuh sehat dan terhindar dari kerontokan.

Unggas
Kandungan protein dalam unggas (seperti ayam dan telur) berperan besar dalam hal menyuplai nutrisi untuk rambut Anda. Kandungan vitaminnya mampu mencegah rambut Anda mudah kusam dan kusut. Sedangkan kandungan vitamin B12 dan B7 dalam telur ayam juga mampu mendorong pertumbuhan rambut sehingga rambut Anda tubuh lebat dan sehat.

Biji-bijian & Kacang-kacangan
Biji-bijian mengandung biotin yang mampu mencegah rambut menjadi rapuh, sedangkan kacang-kacangan kaya akan zinc untuk menjaga warna asli rambutmu plus membuat rambut semakin berkilau. Kacang kedelai menjadi yang paling dianjurkan karena paling tinggi mengandung protein, zat besi dan zinc.

Yoghurt
Makanan yang terbuat dari susu yang difermentasikan ini memang kaya akan khasiat. Salah satunya untuk kesehatan rambut. Ya, yoghurt mengandung banyak kalsium yang merupakan mineral penting untuk menjaga pertumbuhan rambut Anda. Maka, sebaiknya jangan lupakan yoghurt pada menu sehari-hari Anda.

Sumber : Majalah Kartini

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close