HEALTYMODE & KECANTIKAN

Cantik Alami Layak Kamu Coba, Wajah Berseri

Jangan biarkan sisa makeup dan debu membuat kulitmu berjerawat. Bersihkan wajah sebelum tidur agar kulit tetap kesat

WAJAH CANTIK Kalau saja mereka tahu bahwa wajah adalah permata yang begitu cantik indah dan menawan. Maka tidak ada wanita yang malas memoles wajahnya agar tetap terlihat cantik dan lembut.

 

TrenWanita.com – Tidak ada cewek yang buruk rupa — yang ada adalah cewek yang malas merawat dirinya. Lumrah kok, sebagai cewek, untuk mengharapkan kecantikan kita terus terpancar. Bukan cuma di waktu muda seperti sekarang, tapi juga saat usia kita bertambah di masa depan.

Namun layaknya tanaman, kecantikan juga perlu dirawat dengan benar. Kalau terlalu banyak menggunakan produk kimia, misalnya, kulitmu justru akan lelah, pucat, dan tentu saja cepat keriput. Tidak mau, ‘kan? Lagipula tidak harus memakai produk kimia kok supaya wajahmu semakin memesona. 10 tips cantik alami ini juga layak kamu coba!

1. Jangan biarkan sisa makeup dan debu membuat kulitmu berjerawat. Bersihkan wajah sebelum tidur agar kulit tetap kesat

Membersihkan wajah itu penting!

Membersihkan wajah itu penting!

Setelah seharian beraktivitas, kebayang dong wajahmu kotornya akan seperti apa? Makeup tebal, asap kendaraan, dan debu yang bertebaran akan membuat wajahmu kotor dan menyumbat pori-pori wajahmu. Jika tidak dibersihkan, wajahmu bisa penuh dengan jerawat dan komedo. Belum lagi, zat-zat radikal bebas yang membuat wajahmu cepat mengalami penuaan. Maka dari itu, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan.

Lihat Juga  Figur Wanita Tangguh Ahli Ibadah Wajib Diteladani

Manfaatnya? Banyak. Selain menjadikan wajahmu bersih, ritual ini akan membuat pori-pori kulitmu ‘bernafas’ dengan baik, mencegah munculnya jerawat, merawat elastisitas wajah, dan meregenerasi kulit wajah dengan maksimal. Hasilnya, kulitmu akan tetap cantik, lembab, dan terlihat awet muda.

2. Berolahragalah setidaknya seminggu 2 kali. Kulitmu akan merona dan bersinar alami

Olahraga itu penting

Olahraga tidak hanya baik untuk tubuhmu saja, tetapi juga untuk kecantikan wajahmu. Saat berolahraga, peredaran darah kita akan berjalan dengan lebih lancar. Ini yang menyebabkan kulitmu akan terlihat lebih merona dan bersinar secara alami. Keringat yang dihasilkan dari olahraga juga berguna untuk mengeluarkan racun tubuh melalui kulit. Selain itu, berolahraga juga memicu produksi kolagen yang dapat membuat struktur kulit lebih kencang. Kulitmu akan terhindar dari kerutan, deh…

Advertisement

Kamu nggak perlu membayangkan olahraga yang berat-berat. Cukup aktivitas seperti jogging keliling komplek, bersepeda dengan pacar, atau menari bisa jadi senjata tangguh agar kecantikanmu terus terpancar.

3. Masker buah sudah biasa. Cobalah masker sayur-sayuran yang tak kalah khasiatnya

Makan sayur dan buah

Makan sayur dan buah via hatterandhareevents.blogspot.com

Kandungan serat, gizi, vitamin, dan antioksidan yang ada pada sayur dan buah untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah, kulitmu akan cantik alami dari dalam. Lakukanlah variasi pada konsumsi sayur dan buahmu, seperti dibuat jus. Selain agar tidak bosan, kandungan yang terdapat dalam campuran sayur dan buah tersebut akan mengandung nutrisi yang lebih bervariasi.

Lihat Juga  Jurus Supaya Bisnis Modest Fashion Berkembang hingga Manca Negara

Bingung mau mulai dari mana? Kamu bisa mengkonsumsi sebutir apokat seminggu sekali. Apokat mengandung biotin, yang berguna menguatkan kuku dan rambutmu, serta melembabkan kulit tubuhmu. Kalau mau yang lebih mudah, kamu bisa mengkonsumsi tomat. Tomat adalah sumber antioksidan lycopene yang baik untuk menangkal zat-zat radikal bebas yang mempercepat penuaan.

4. Pakai pelembab dan body lotion itu kewajiban. Pakailah sehabis kamu mandi dan membersihkan wajah

Jangan malas pakai lotion

Jangan malas pakai lotion via www.sharecare.com

Setelah mandi atau membersihkan wajah, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dan lotion. Apalagi untuk kamu yang berkulit kering. Pemakaian pelembab dan lotion akan membantu tubuhmu untuk ‘mengunci’ air pada kulit agar tidak kekurangan cairan. Penting untuk selalu menjaga kulit dalam keadaan lembab. Karena jika kulit dibiarkan kering, kulit akan kekurangan kehilangan vitamin, cepat keriput, dan membuat make up-mu tidak bertahan lama.

Selama ini, banyak dari kita yang belum tahu cara memakai pelembab atau lotion yang benar. Untuk mengoleskannya ke tubuhmu, jangan menunggu sampai kulitmu benar-benar kering setelah mandi. Menurut dr. Mehmet Oz dari Sharecare, justru kamu harus mengoleskannya ketika keadaan tubuhmu masih agak lembab. Dengan begini, lotion atau pelembab akan lebih dapat ‘mengunci’ air pada kulit.

Sumber:.hipwee.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close